628 Pengawas Mengikuti Sosialisasi Penerimaan Maba Jalur UMM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sumber : www.polibatam.ac.id
Washilah–Sebanyak 628 pengawas mengikuti sosialisasi penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) tahun 2015 jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) yang dilaksanakan di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar. Jum’at (31/07)
Mengikuti sosialisasi, menandatangani surat perjanjian, dan mengisi surat pernyataan harus dilakukan seluruh pengawas sebelum ujian dilaksanakan. Sosialisasi ini dimaksudkan agar seluruh pengawas dapat melakukan fungsi dan tugasnya dengan benar. Dalam pemaparan materinya, Kasubag Informasi Akademik Drs Kahar Nassa MPd I mengatakan pengawas perlu memahami tugas yang diberikan dan dapat mengikuti alur pendistribusian soal. “Banyaknya kesalahan pengawas yang terdahulu membuat sosialisasi ini sangat penting,” ujarnya.
“Jangan sampai calon mahasiswa ada yang tidak lulus akibat kesalahan pengawas yang kurang teliti,” tandasnya. Ia juga menambahkan pengawas ujian mempunyai andil bagi peserta untuk dapat lulus.
Rektor UIN Alauddin Makassar juga berpesan agar dapat menjaga dokumen negara dengan baik. “Niat membantu tetapi caranya yang melanggar. Ini kan melanggar janji PNS,” jelasnya.
Kepala Biro Akademik Dra Hj Nuraeni Gani MM tak lupa pula mengingatkan agar pengawas dapat mengikuti tata tertib yang ada. “Jangan melakukan pelanggaran karena setiap pelanggaran ada sanksi,” tegasnya.
Laporan | Andriani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami