6242 Orang Ikut Tes UMM Hari Ini

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Saat Ujian Berlangsung. Senin (03/08)
Washilah–UIN Alauddin Langsungkan ujian jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) pagi ini. Senin (03/08). Terdapat enam lokasi ujian yang digunakan pada jalur ini. Seperti Kampus I dan II UIN Alauddin Makassar dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Makassar, Madrasah Madani Alauddin, Pesantren Guppi dan SDN Romang Polong.
Sebanyak 6242 peserta megikuti ujian ini. Diantaranya, Kelompok Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 1737, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 1815, dan Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC) sebanyak 2690.
Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 10 Agustus dan pendaftaran ulang akan dilakukan pada 10 hingga 20 Agustus mendatang. Kepala Biro Akademik Dra Hj Nuraeni Gani MM mengatakan peminat pada Jalur UMM 2015 ini sedikit menurun. “Hal ini terjadi karena ada beberapa jurusan yang sudah tidak masuk dalam jalur tersebut,” jelasnya.
Setelah Pendaftaran pada jalur ini diperpanjang hingga 29 Juli 2015, meskipun awalnya pendaftaran ditutup pada 27 Juli lalu. Namun, pada penerimaan mahasiswa baru melalui jalur UMM, UIN Alauddin Makassar tidak membuka pendaftaran untuk program studi yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan, khususnya program studi Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Keperawatan.
Untuk Fakultas Ilmu Kesehatan, UIN Alauddin Makassar hanya akan membuka pendaftaran untuk program studi D3 Kebidanan karena program studi tersebut hanya dibuka pada seleksi yang dilakukan secara mandiri atau lokal oleh UIN Alauddin Makassar.
Laporan | Andriani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami