Detik-detik Pemilihan Wakil Rektor, Dekan, dan Direktur Pascasarjana

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Tak seperti periode sebelumnya, periode 2015-2019 yang dinahkodai Prof Dr Musafir Pababbari M Si ini membentuk Tim Seleksi untuk menyaring calon Wakil Rektor (Warek), Dekan, dan Direktur Pascasarjana.

Menurut Sekretaris tim seleksi Dr Kamsinah M Pdi, bahwa  dalam pembentukan tim seleksi, persyaratan dan pemilihan Warek, Dekan dan Direktur Pascasarjana tersebut berdasarkan pada statuta yang digunakan.

“Instrumen yang kita gunakan adalah semua yang terkait dengan persyaratan ketiga calon tersebut yang ada dalam statuta. Karena pembentukan panitia juga dibentuk sesuai dengan yang ada dalam statuta,” jelasnya. Selasa (28/07)

Tim seleksi yang dibentuk ada delapan orang, yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan enam orang anggota.

Sementara itu, saat ini tahap pemilihan telah memasuki masa pengambilan formulir dan penyerahan berkas calon yang dibuka sejak 27 Juli lalu hingga 3 Agustus mendatang.

“Sampai hari ini ada 19 dosen yang mengambil formulir dan baru satu dosen yang mengembalikan.”

Pemilihan tersebut membuka kesempatan kepada seluruh Dosen UIN Alauddin Makassar yang tentunya sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Panitia tim seleksi hanya bertugas menyeleksi berkas dan Rektor memilih calon yang akan menduduki kursi Warek, Dekan dan Direktur Pascasarjana tersebut.

“Jadi kami yang menyeleksi berkas, kemudian endingnya nanti ada di tangan rektor,” tandasnya.

Laporan | Nurfadhilah Bahar

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami