Ujian UM-PTKIN UIN Alauddin Diminati 20.271 peserta

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Saat UM-PTKIN Berlangsung di Kampus I UIN Alauddin

Washilah–Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) berlangsung selama dua hari  pada tanggal 23 hingga 24 juni 2015. UM-PTKIN ini terdiri dari beberapa tes yaitu Tes Potensi dan Sikap Akademik (TPSA), kebahasaan, keislaman, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Ujian dengan peminat 20.271 peserta ini hanya akan diterima sebanyak 1500 calon mahasiswa baru (maba). Terdapat beberapa berkas yang harus dibawa oleh peserta saat mengikuti ujian tersebut seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan ijazah atau Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU).
Pengawas ujian Faisal Amir SE MM mengatakan “Persiapan tahun ini lebih matang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.” Lanjutnya, bagi peserta yang belum melengkapi berkasnya akan diperingati, namun tetap ada validasi khusus dari panitia dan pengawas.
Pengawas ujian lainnya Dra  Faridha Yenny Nonci Msi Apt mengatakan “Suansana ujian saat ini tertib dan aman.Hal ini juga yang membuat calon mahasiswa baru dapat berkonsentrasi dalam mengerjakan ujiannya masing-masing. Salah satu peserta Muhammad Reski Indra hidayat mengatakan ujian kali ini lebih mudah dibandingkan soal-soal saat ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 
Berbeda dengan Peserta ujian Fadhilah Rahman mengatakan “Ujian kali ini susah karena banyak tes yang belum pernah ditemukan sebelumnya seperti bahasa arab, meskipun persiapannya sudah cukup matang.”
Laporan | Ridha Amaliyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami