OJK Goes to Campus Hadir di UIN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan saat membuka acara OJK Goes to Campus di Aula Rektorat. Selasa (09/06)
Washiah – UIN Alauddin Makassar kedatangan tamu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Goes to Campus. OJK menggelar talkshow dan lomba Stand Up Comedy yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) Prof Dr Muh Natsir Siola MA di Aula Rektorat lantai 1. Selasa (09/06)

Kegiatan talkshow OJK goes to campus ini bertujuan memberikan sosialisasi kepada civitas akademika UIN untuk mengenal lebih dekat OJK dan Jasa Keuangan Syari’ah. Kegiatan ini dihadiri oleh Anang Heri dari Asosiasi  Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), Mukhlis Sufri dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Untung Nugroho dari OJK Sulampua (Sulawesi, Maluku, Papua).

Selain itu, digelar pula lomba stand up comedy yang diikuti oleh mahasiswa UIN Alauddin Makassar dari berbagai jurusan dan fakultas yang berbeda. Dua orang pemenang lomba stand up comedy ini akan dikirim ke FAJAR graha pena untuk diikutkan lomba tingkat Universitas Se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari pihak kampus. Terbukti dengan banyaknya peserta lomba dan penonton yang memeriahkan kegiatan ini. Selain itu, juga dihadiri oleh beberapa dosen di beberapa fakultas.

Salah satu peserta Stand Up Comedy Muhammad Fahmi mengatakan kegiatan tersebut menarik bukan hanya perlombaan tersebut, tetapi juga OJK Goes to Campus sehingga mahasiswa memahami transaksi yang baik dan syar’i dalam islam.

“Namun disayangkan karena peserta stand up comedy dibatasi dari tiap fakultas, padahal setiap mahasiswa punya hak untuk menyalurkan bakatnya,” ujar peserta juara kedua stand up comedy ini.

Laporan | Lisa Indrawati

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami