HMJ Kesmas Baksos Kesehatan di Parang Lambere

Facebook
Twitter
WhatsApp
Logo UIN Alauddin Makassar
Washilah–Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) melakukan Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan di Parang Lambere, Malino.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal Jum’at-Sabtu (08-10/05).

Menurut ketua panitia Muhammad Arsyad menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan, para peserta dan panitia Baksos tidak memberikan pengobatan, melainkan konseling kesehatan agar pengetahuan  masyarakat dapat memahami karakteristik penyebab timbulnya penyakit dan pantangan gizi di daerah tersebut.

“Karena kesehatan masyarakat tidak bergerek dibidang kuratif (melakukan pengobatan), melainkan preventif (mencegah penyakit),”  tutur Arsyad.

Selain itu, masyarakat Parang Lambere menyambut antusias program yang telah dicanangkan HMJ tersebut. Khususnya pada pemeriksaan kesehatan dan konseling yang dilaksanakan secara door to door ini.

“Masyarakat sangat antusias, dibuktikan dengan adanya pertanyaan kembali (feed back) seputar materi konseling yang kami berikan,” ujar Ranti, salah satu konselor door to door.

Laporan | Sitti Hasnah Hardiyanti (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami