Hari Kartini, Emansipasi Wanita Harus Ditegakkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan plakat kepada pemateri dalam acara talkshow di gedung FIK. Selasa (21/04)
Washilah – Kali ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Mahasyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) turut memperingati hari kartini dengan menggelar talkshow dan pameran. Kegiatan ini dihelat di depan gedung FIK UIN Alauddin Makassar. Selasa (21/04

Dalam talk show yang bertema “Sehatkan Jiwa Kartini” tersebut, Dr St Raodah SKM MKes selaku pemateri menuturkan bahwa sudah seharusnya kesetaraan gender di masa ini ditegakkan. “Tak ada lagi sikap yang membeda-bedakan antara pekerjaan laki-laki dan perempuan. Dengan kata lain, emansipasi wanita harus menjadi perhatian bersama,” tuturnya.

Ketua HMJ Kesmas Jusfaega, berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membentuk paradigma berpikir mahasiswa tentang peranan perempuan masa kini. “Sekarang para wanita tidak boleh lagi dipandang rendah, layaknya sosok RA Kartini yang senantiasa menjadi panutan bagi kita semua,” ujarnya.

Selain talk show, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pameran pakaian, makanan, buku, dan donor darah, serta pembagian beras kepada semua cleaning service di FIK sebagai bentuk kepekaan sosial mahasiswa kesehatan masyarakat. Tak lupa kegiatan ini juga diramaikan dengan penampilan mahasiswa yang turut menyumbangkan suaranya.

Laporan | Muh. Haris (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami