Prof H Ambo Asse: KKN Jadi Cerminan Mahasiswa UIN Alauddin.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah-Pembekalan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Posdaya berbasis Assets Based Community Development (ABCD) angkatan ke 50 tahun 2015 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) diadakan di Auditorium UIN Alauddin Makassar. Kamis (05/02). 
Dalam sambutannya Dekan FEBI, Prof H Ambo Asse M Ag mengutarakan bahwa  mahasiswa harus membatasi diri ketika bergaul dengan masyarakat dan menjadi  cerminan UIN Alauddin di masyarakat. “FEBI pun harus berdakwah tentang ekonomi di masyarakat,” kata mantan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum ini. 
Ia pun berharap mahasiswa FEBI  lebih disiplin. “Karena waktu adalah uang, jadi jangan buang-buang uang. Waktu saya datang jam 8 FEBI baru 5 orang dan tarbiyah sudah banyak,” curhatnya.
Pembekalan
Saat dimintai tanggapan mengenai pembekalan KKN yang kali ini mengikutsertakan fakultas dalam pelaksanannya, Prof Dr Ambo Asse menilai, bahwa Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) tetap melaksanakan pembekalan sepenuhnya, hanya tempat saja yang berbeda dan ditangani bersama dengan Fakultas. 
“Melibatkan orang-orang fakultas untuk mengelola seperti pembimbing dan dekan diberikan materi,” tutur Prof Dr Ambo Asse. Ia juga menambahkan bahwa perbedaan tahun ini, hanya disesuaikan tempat saja. 
“Tersebar seperti ini karena terlalu banyak mahasiswa seperti ada yang di masjid, audit,” aku Prof Dr Ambo Asse
Laporan | Andriani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami