Menpora Berikan Bantuan 50 Juta ke UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), H Imam Nahrowi, mengunjungi UIN Alauddin Makassar, dalam rangka memberikan Kuliah umum. Kunjungannya ini, sekaligus memberikan bantuan dana sebesar 50 juta rupiah untuk pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa UIN Alauddin. Sabtu (07/02).
Imam Nahrowi menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan spirit dan bentuk kepedulian Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam membina pemuda-pemuda untuk berkembang. “Kita harapkan bantuan ini menjadi motivasi bagi mereka yang ingin menjadi pemuda dengan memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi,” ujarnya dihadapan mahasiswa dan dosen di lingkungan UIN Alauddin.
Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Natsir Siola, yang menjadi penanggung jawab menyalurkan bantuan tersebut, mengutarakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Kemenpora terbagi atas dua jenis yaitu wirausaha muda senilai 25 juta serta penyelenggaraan dan pengembangan nilai-nilai kepemimpinan bagi mahasiswa UIN Alauddin.
“Setelah pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas terbentuk maka kita akan realisasikan bantuan dari Pak menteri tadi,” tandasnya sesaat setelah Menpora meninggalkan UIN Alauddin Makassar.
Laporan | Asrul

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami