Wisuda ke-70, Wisuda Terakhir Prof Dr Qadir Gassing

Facebook
Twitter
WhatsApp
Prof Dr Qadir Gassing (Dok Humas UIN Alauddin)
Washilah–Rapat senat terbuka dalam rangka Wisuda ke-70 UIN Alauddin, Selasa (23/12) kemarin, menjadi moment terakhir Prof Dr Qadir Gassing HT MS mewisuda sebagai rektor selama empat tahun memangku jabatan ini. Sebanyak 698 orang, dikukuhkan menjadi wisudawan.
Pada wisuda periode ke tiga tahun 2014 ini, para wisudawan berasal dari Program Diploma (D3), Sarjana (S1), Magister (S2), serta program Doktor (S3) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.
Dalam pesan Al-Jami’ahnya, Prof Dr Qadir Gassing berharap, ada lebih banyak pemimpin yang dilahirkan dari almamater UIN Alauddin. “UIN Alauddin adalah aset bangsa, karenanya wajar kalau kita berharap,” kata dia. Dalam kesempatan yang sama, Prof Dr Qadir Gassing menyampaikan permohonan maaf. “Sekiranya selama memangku jabatan, ada ada hal-hal yang kurang berkenan.” tutupnya.
Prof Dr H A Qadir Gassing HT MSi juga berharap, agar alumni UIN Alauddin yang terlahir dari almamater Islam membela dan mempertahankan Islam jika ada yang mengancam eksistensinya. Tak hanya itu, ia pun berpesan agar alumni bisa menggunakan keahlianya untuk masyarakat.
“Abdikan ilmumu sebesar-besarnya untuk kemajuan bangsa dan ¬†negara, bekerjalah karena Islma itu agama kerja, tidak ada tempat bagi pemalas dalam agama Islam,” harapnya. Ia pun menegaskan kalau alumni mengemban tugas untuk melakukan pencerdasan dan pencarahan. “Apapun bentuknya dan bagaimanapun tantangannya,” lanjutnya.
Laporan | Redaksi 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami