Anggota UKM LIMA Ikut Aksi AJI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Anggota Lembaga Informatika Mahasiswa Alauddin (LIMA) UIN Alauddin ikut berpartisipasi dalam teatrikal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar yang diadakan di depan Menara Bosowa. Ahad (28/12).
Indra Ahmad Firdaus, Sahi Alqadri, Syahrul, Sri Yusnidar dan Nurhidayatilla adalah anggota UKM LIMA yang berpartisipasi menjadi pemeran dalam teatrikal ini.
“Saya sangat bangga sekali, bisa berpartisipasi dan berbaur dengan para jurnalis profesional dan jurnalis kampus,” ujar Sri Yusnidar saat diwawancarai di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin.
Aksi ini merupakan peringatan Tahun Duka Jurnalis Makassar, mengingat sejumlah sikap intimidasi dan ancaman terhadap jurnalis sepanjang tahun 2014. Khususnya pada kasus yang terjadi di salah satu kampus di Makassar pada bulan November lalu. 
Selain Jurnalis lokal, dalam aksi akhir tahun ini, sejumlah Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang ada di Makassar juga ikut berpartisipasi dalam teatrikal ini, diantaranya LPM Profesi UNM, LPM Identitas Unhas.
“Sebenarnya kami berencana menggelar aksi ini di depan Pantai Losari, namun karena ada persoalan teknis, jadi kami memilih di depan Menara Bosowa,” Kata Gunawan Mashar selaku ketua AJI Makassar. “Kebetulan, tempatnya juga agak lowong,” sambungnya, saat diwawancarai di Warung Salemo.
Laporan | Muhaimin (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami