Satukan Kurikulum Ilmu Keushuluddinan Dengan Seminar Internasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Politik (FUF) UIN Alauddin Makassar membuat tonggak sejarah penting dalam perjalanan panjang Fakultas Ushuluddin menuju perbaikan kurikulum yang lebih baik, dengan melaksanakan seminar internasional dengan tema “Strengthening the Unity of Ushuluddin Scines Curicula In Southeast asia”. Senin (10/11)
Bertempat di Ruang Senat Gedung Rektorat UIN Alauddin seminar ini menghadirkan 12 narasumber utama, diantaranya dari University Kebangsaan Malaysia, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Unisa Brunei, Pattani Thailand, juga turut hadir Hojjatullah Ibrahim PhD yang merupakan perwakilan dari Kedutaan Iran, serta  Prof Dr Hamka Haq MA sebagai keynote speaker.

Dekan Fakultas Usluhuddin, Prof Dr Arifuddin Ahmad MAg menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk menyatukan arah kurikulum ilmu-ilmu keushuluddinan se-Asia Tenggara.

“Kurikulum diarahkan untuk melahirkan sarjana yang tidak hanya paham hasil pemikiran orang lain tetapi juga mampu melahirkan pemikiran bbaru sesuai kebutuhan global tanpa meluakan kebutuhan lokal.” Katanya.

Prof Dr Arifuddin berharap, seminar ini akan memberikan perbaikan ilmu keushuluddinan agar jauh lebih baik kedepannya.

Laporan | Nurfadhilah Bahar

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami