Pengumaman DO Menunggu Rapim

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ilustrasi*
Washilah–Wakil Dekan (WD) bidang Akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Dr Nur Hidayat M Said M Ag, telah mengirimkan nama-nama mahasiswanya yang terancam Drop Out (DO) ke Kepala Biro (Karo) Akademik dan Kemahasiswaan, Dra Nuraeni Gani. 
“Data sudah saya kirim ke biro akademik, saya lupa berapa orang yang diusulkan. Bisa jadi dibatalkan untuk tidak di DO. Misalnya, kalo sakit dan ada buktinya. Bisa ditolerir tergantung keputusan Rapat Pimpinan (Rapim),” tukasnya saat ditemui di ruangan Jurnalistik. Selasa (04/11).
Terkait kepastian jumlah mahasiswa yang terancam dipecat, mantan ketua Jurusan jurnalistik ini menjelaskan kalau daftar nama yang ia kirimkan bisa saja berubah, meski begitu Dosen Ilmu Dakwah ini enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai kapan penguman nama-nama yang terancam dipecat dikeluarkan. 
“jumlahnya belum pasti, Kita hanya menunggu Rapim dan Surat Keputusan (SK) rektor,” katanya.
Senada, kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Dra Nuraeni Gani juga menjelaskan hal serupa. “Menunggu hasil rapim yang dalam minggu ini akan dilaksanakan,” ungkap Dra Nuraeni Gani saat ditemui diruang kerjanya.
Sejak beberapa tahun yang lalu, UIN Alauddin telah memberlakukan aturan akademik, bagi mahasiswa yang Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak mencapai 2,00 selama dua semester akan dinyatakan gugur sebagai mahasiswa UIN Alauddin.
Laporan | Bela Husdiana

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami