Komisi Yudisial Sosialisasi di FSH

Facebook
Twitter
WhatsApp
Logo BEM Fakultas Syariah dan Hukum
Washilah–Bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), lembaga Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia (RI) penghubung wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan sosialisasi kelembagaan di Laboratorium Yustisi lantai empat FSH. Senin (24/11).
Ni Putu Dewi Damayanti S Kom, selaku asisten penghubung KY Sulsel menjelaskan kalau sosialisasi ini ditujukan untuk memberikan sumbangsi kepada masyarakat UIN Alauddin khususnya mahasiswa FSH agar teori yang diperoleh di bangku kuliah bisa di praktekkan.
“Tidak selamanya teori yang kita dapat dalam dunia kuliah itu sama dengan apa yang terjadi, untuk itu KY memberikan media kepada mahasiswa khususnya jurusan Hukum untuk melihat lebih realĀ lagi,” ungkapnya.
Dewi juga menambahkan bahwa sosialisasi ini dapat menanamkan dalam hati mahasiswa FSH bahwa mahasiswa juga memiliki peran dan kontribusi dalam mewujudkan peradilan yang bersih dan memberantas semua mafia-mafia peradilan khususnya dalam lingkup Sulsel.
UIN Alauddin menjadi kampus ke empat di Makassar yang dihadiri oleh lembaga KY, setelah Universitas Muslim Indonesia, Universitas Indonesia Timur dan Universitas Hasanuddin.
Laporan | Kartika Yusuf

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami