BSI: Dengan Sastra, Mau Jadi Apa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora gelar Workshop Of Teater, Poetry and Cinematography di gedung Lecture Theatre  (LT) kampus II UIN Alauddin Makassar. Rabu (26/11).

Workshop ini mengangkat tema “Dengan Sastra, Mau Jadi Apa?” yang menghadirkan dua orang pembicara, seperti Aslan Abidin, sastrawan yang juga berprofesi sebagai dosen, serta Andi Bur Hamzah yang karyanya telah ditayangkan di beberapa negara Asia.
Ketua panitia, Baso Muammar menjelaskan, sastra dapat membuat seseorang menyampaikan kritik secara Positif, disamping itu, melalui media, penyampaian informasi akan cepat sampai ke masyarakat. “Sekarang kan kita banyak diramaikan dengan demo kenaikan BBM sehingga apa salahnya kita memperkenalkan demonstrasi dengan sastra selain lebih positif juga tidak mengganggu ketertiban,” kata Baso.
Dosen pendamping, Syahruni Junaid, tidak menyangka Workshop tersebut mendapat respon yang cukup besar dari masyarakat. “Saya tidak menyangka responnya akan semeriah ini, sastra juga masih sering dipertanyakan. Makanya kami menghadirkan pembicara yang orang-orang yang besar melalui sastra,” kata dia.
Selain itu, dosen mata kuliah English Drama itu juga  berharap agar pikiran mahasiswa lebih terbuka. “Tidak vakum serta menghasilkan karya-karya yang bisa  bisa dikenal hingga luar UIN.” Tambahnya.
Laporan | Rahmawati Idrus

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami