Pimpinan Bakar Balai-Balai Milik Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporn |  Andriani/Mag
Washilah Online–Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) pada pagi hari disibukkan dengan bergotong royong membantu cleaning service membersihkan lingkungan Fakultas, Jumat (14/02).
Tujuan utama mereka turun langsung untuk membantu agar kampus terlihat lebih bersih dan indah, khususnya pada FEBI. Mereka juga seragam memakai kaos berwarna orange seperti warna bendera fakultas.
Wakil Dekan (WD) II FEBI, Dr H Abd Wahab SE MSi yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa salah satu yang tidak menarik pemandangan adalah kondisi dari balai-balai yang terkesan kumuh, ada yang cukup bagus dan ada juga yang sudah tidak layak pakai akhirnya diputuskan untuk dibersihkan.
‘’Ada kesan ketika kita melihat dari luar itu seperti penjual durian dan sebagainya,” kata WD II.
Abd Wahab juga mengungkapkan bahwa balai-balai yang ada menjadi penghalang kendaran yang biasanya keluar masuk. ”Jika mereka sudah parkir motornya, disitu juga dijadikan tempat nongkrongnya,” ungkapnyanya.
Ia juga menambahkan bahwa sebelumnnya tidak ada niat untuk menghilangkan ataupun membakar,  tetapi kondisi dari balai-balai dan semuanya hanya untuk kepentingan bersama.
”Kita memberikan ruang yang tersisa satu balai-balai yang terletak disebelah kanan fakultas, yang lainnya dibakar karena kondisi sudah tidak bagus, kita juga mengupayakan mengangkat tetapi memang bagian bawahnya sudah lapuk.” tambahnya.
Ia juga berpesan agar mahasiswa tidak lagi membuat balai-balai di area jalan masuk dan dibelakang fakultas. Selain itu, ia pun juga tidak bisa menjamin balai-balai yang dibangun dibelakang fakultas akan bertahan lebih lama, karena akan ada pembersihan.
”Kita tidak melarang justru kita senang tetapi dengan kondisi yang lebih baik, apalagi inikan kreatifitas mahasiswa untuk dijadikan tempat berdiskusi,” tegasnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami