Pemberangkatan KKN Belum Ada Jadwal Pasti

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Luqman Zainuddin 
Washilah Online–Sebanyak 1192 orang mahasiswa telah terdaftar sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN), UIN Alauddin yang ke 49. Jumlah ini menurut Baharuddin S Pd I, Panitia pelaksana, didapati dari rekapitulasi pembayaran biaya KKN di bank BNI.
“Jumlah tersebut belum pasti, karena jumlah 1192 itu, baru rekapitulasi hingga pada tanggal 30, dan kami baru mau melakukan rekapitulasi untuk tanggal 3,” jelasnya. Dari 1192 mahasiswa yang mendaftar, sebanyak 82 diantaranya adalah mahasiswa yang mendaftar dengan membayar Rp 1,3 Juta, sedang 1110 adalah mereka yang membayar Rp 410.000.
Sebelumya, biaya yang ditetapkan pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) sebesar Rp 1,3 Juta diturunkan menjadi Rp 410.000 karena digugat oleh mahasiswa lantaran jumlahnya terlalu besar dan dianggap membaratkan bagi mahasiwa. 
Meskipun demikian, jadwal pemberangkatan KKN belum bisa dipastikan, “pembekalan juga belum ada jadwal pasti, kemungkina besar akan dilaksanakan diatas tanggal 15 Februari,” jelas Baharddin. Baharuddin menambahkan, sebanyak sembilan kabupaten nantinya akan menjadi daerah penempatan mahasiswa KKN UIN Alauddin, diantaranya Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Sidrap.

Sumber Gambar: Google

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami