Akhir Tahun 2014, Gedung Baru FEBI Mulai Dibangun

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Andriani/Mag
Washilah Online–Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) adalah fakultas baru dan termuda di UIN Alauddin Makassar setelah berpisahnya dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).
Kehadiran gedung baru tentulah diharapkan mahasiswa dan pimpinan. Dekan FEBI, Prof Dr H Ambo Asse M Ag sudah melayangkan permohonan agar pembangunan FEBI sudah dimasukkan pada APBMP di tahun yang akan datang sehingga bisa segera dimulai, jika pembangunan dilakukan akhir tahun ini yakni 2014, tahun 2015 sudah bisa tuntas, tahun 2016 FEBI akan bergedung baru.
“Sebelumnya tahun 2013 yang lalu sudah direncanakan masuknya FEBI ada bangunan baru yang dibangun di tahun 2014, tetapi dikementerian agama dicoret dikarenakan FEBI sendiri belum a

da dan SKnya juga belum keluar, jadi belum bisa diberikan bangunan.” Kata dia.

Gedung yang digunakan oleh FEBI sekarangpun masih dalam kawasan FSH, dengan berharap syariah besar tentulah instansinya nanti akan ke gedung L FEBI. “Penguasaan lahannya sampai gedung ini, FSH juga harus dikembangkan dan akan kembali mengambil gedung ini jika sudah ada gedung untuk FEBI.” Kata dekan FEBI.
Ia juga mengatakan bahwa akan membuatkan bangunan baru untuk FEBI yang berlantai 4 dan lebih lebih besar dari FSH, seperti Saintek ataupun Tarbiyah karena peminat dari fakultas ini sangatlah banyak sehingga FEBI bisa mendapatkan tempat yang agak luas seperti disamping ushuluddin tepatnya didepan saintek.
Ia juga tidak menginginkan pada saat penerimaan mahasiswa baru yang akan datang ini menerima mahasiswa terlalu banyak.”Kami tau diri bahwa ruangan kelas tidak memungkinkan hanya 480 kuota dari 4 jurusan masing-masing 3 kelas 40 per kelas jadi 3 kelas 120 dibanding yang lalu 770.”jelasnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami