Ikut Final, 23 Mahasiswa Minta Hak Suara

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Sulkia Rezky/Mag
Washilah Online – Pemilihan ketua himpunan mahasiswa jurusan (HMJ), ketua badan eksekutif mahasiswa fakultas (BEM F), dan badan eksekutif mahasiswa universitas (BEM U) yang diadakan oleh lembaga penyelenggara pemilma (LPP) fakultas SAINS dan Tekhnologi (SAINTEK) lewat dari waktu yang ditentukan yaitu dari pukul 13.00 WITA hingga pada pukul 14.30 WITA. Kamis (16/01.
Sebanyak 8 mahasiswa kimia dan 15 mahasiswa fisika yang berdebat dengan anggota LPP, wakil dekan III Hasyim Haddade dan wakil dekan I fakultas SAINTEK Suarda karena menuntut menggunakan hak pilihnya dalam pemilma raya kali ini. Mereka meminta hak suara karena belum sempat ikut pemilihan karena mengikuti final dan harus antri hingga waktu habis. 
Ritna, seorang mahasiswa jurusan Kimia mengaku kecewa jika suaranya tidak digunakan karena ia sendiri sudah memiliki kandidat yang akan ia pilih. Menurutnya

, ia terlambat datang karena harus mengikuti final pada pukul 11.00 WITA. Selain itu ada pula Ammar, mahasiswa jurusan fisika yang memperjuangkan suara sejurusannya yang belum memilih karena menurutnya dimana demokrasi jika masih ada yang belum menggunakan hak suaranya.

Setelah meminta satu orang perwakilan dari kedua jurusan ini, maka WD I memutuskan untuk membiarkan ke 23 mahasiswa ini menggunakan hak suaranya dengan mencocokkan data yang telah memilih dan yang belum memilih guna menghindari adanya suara ganda.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami