Sosok Wanita Penenun di Uang Rp 5000

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Redaksi
Washilah Online–Ada yang tahu siapa sosok wanita penenun yang bersanding dengan Imam Bonjol pada uang pecahan Rp 5000.
Dia adalah Natasha Annestessya. Wanita yang akrab disapa Ceci itu berumur 17 tahun saat ia menjadi model pengrajin tenun Pandai Sikek. Dari 80 kontestan yang mengikuti pemotretan, Ceci kemudian lolos dan menjadi model penenun di uang lima ribu tersebut.
Menurut ibunya, Anna Tuturaima, saat Ceci berumur 17 tahun dirinya mengikuti pemotretan dengan alat penenun Pandai Sikek, alat tenun Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh Perusahaan Umum Percatakan Uang RI (Peruri). saat itu, Ceci adalah mahasiswi semester tiga  Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI).
“Sambil pemotretan dia juga di tanya-tanya. terpilih untuk disandingkan dengan Teuku Imam Bonjol,” ucap Anna, ibu Ceci saat ditemui, Kamis (26/12/2013), seperti dilansir oleh http://makassar.tribunnews.com/.
Menurut Anna, Ceci adalah anak yang patuh dengan orang tua. Selama menjalani kuliah, sebagian besar uang kuliahnya ia tanggung sendiri yang sebagian besar bersumber dari beasiswa yang didapat. “Dulu ibu paling bayar 400 ribu untuk bayaran kuliahnya, sisanya dia yang bayar. Ceci enggak pernah nyusahin saya. Dia tahu, dulu saya hanya pegawai negeri kecil. Bahkan sampai menikah Ceci enggak pernah nyusahin,” ucap Anna.
Saat Ceci bekerja di salah satu perusahaan swasta Jakarta, Ceci tak pernah absen menelpon ibunya menanyakan apa yang ibunya masak.
Sejak 7 tahun yang lalu, saat berumur 25 tahun Ceci yang menikah dengan David yang keturunan Amerika dan tak pernah kembali ke Indonesia.
Dari cerita ibunya, Ceci tergolong anak yang pintar, saat SMA, peraih terbaik TOEFL se-SMA dengan skor 600 dan pernah menjadi karyawan terbaik di Amerika.

pernah cerita kalau menang apa, lolos apa, dia enggak mau cerita. Dia bilang, itu biasa saja enggak usah di cerita-ceritain,” ucap Anna, seperti dikutip di

Editor: Luqe

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami