Prestasi Nassami, Narkotika Teaja

Facebook
Twitter
WhatsApp
Reporter | Luqman Zainuddin
Washilah Online—Guna membantu merealisasikan Program Badan Narkotika Nasional(BNN), Indonesia bebas Narkotika, Lembaga Pemuda Anti Narkotika (Lapan) Sulawesi-Selatan, bekerja sama dengan Enam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sejajaran Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Menggelar Seminar Motivasi Anti Narkotika. Rabu(11/09/2013)

Dalam kegiatan yang berslogankan ‘Prestasi Nassami, Narkotika Teaja’ itu, panitia menghadirkan Pembicara dari Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, Jamaluddin, serta DR Dani dari BNN Baddoka Makassar. Selain itu panitia juga menghadirkan mantan Pecandu Naarkotika sekaligus Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).

Jamaluddin saat ditemui usai memberikan materi, mengapresiasi baik apa yang dilakukan Lembaga Ini, apalagi kata dia, kegiatan ini juga membantu menjalankan Program BNN “mereka kan anak-anak muda, jadi lebih gampang menyentuh Pemuda, membantu kita mengkampanyekan program anti arkotika, khususnya dikalangan Pelajar” harapnya.

Dalam pemaparan materinya, DR Dani mengatakan kalau hingga saat ini jumlah pasien Rehabilitasi yang ditangani Baddoka Makassar sudah mencapai seratusan orang. ia juga mengungkapkan bahwa tugas sebenarnya dari penuntasan kasus Narkotika ini ada pada masa rehabilitasi.

“Mereka direhabilitasi, menciptakan Prilaku baru pasien, hingga membuat mereka melupakan dan tidak akan menyentuh barang haram ini” kata Dani.

Dalam Sambutannya, Ketua Lapan, Syaifullah S Kep mengatakan, kalau Indonesia bukan lagi seperti yang dulu, yang hanya menjadi tempat transit barang haram ini, tapi sudah menjadi Destinasi. Apalagi kata dia, Makassar sudah menjadi salah satu kota terbesar destinasi barang haram ini “beranjak dari sini lembaga ini berdiri, mengkampanyekan gerakan anti narkotika di Makassar, Selawesi, hingga Indonesia” harap lelaki lulusan Keperawatan UIN Alauddin ini.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami