UKM KSR Adakan Kegiatan Donor Darah

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah Online– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin beberapa hari yang lalu adakan kegiatan Donor Darah, yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia  (PMI) Cabang Makassar. Selasa (05/02/2013).
Kegiatan yang dilangsungkan di tiga titik di kampus II UIN Samata, yakni depan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) serta Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) ini mendapat respon positif dari Mahasiswa dan dosen, terbukti dengan terkumpulnya 114 kantong darah.
Aguswandi, Ketua KSR, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebenarnya permintaan langsung dari UGD PMI Cabang Makassar “ini permintaan langsung dari mereka, karena stok darah yang mereka miliki menipis dan kewalahan mengatasi permintaan darah” tegasnya, saat dihubungi via telpon.   
Meski demikian, tambah Aguswandi, kegiatan semacam ini sudah menjadi program kerja pengurus, dan sudah menjadi kegiatan turun-temurun dan harus selalu ada “ ini program tahunan dan saya berharap kegitan semacam ini terus berlanjut, selain bernilai sosial kita juga mendapatkan pahala karena membantu masyrakat” harapnya.
“Meskipun saya sudah sering ikut dalam kegiatan donor darah semacam ini namun saya masih sering merasa takut dan grogi tetapi demi keperluan orang yang lebih membutuhkan saya rela ikut donor dan juga merupakan sedekah” ungkap salah seorang pendonor.(Jusfaegah)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami