Prof Haryono Suyonobawakan Materi Dalam Pembukaan KKN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Prof Haryono suyono, usai menghadiri maulid UIN

Washilah Online– Untuk membangun masyarakat modern yang Berperadaban dibutuhkan kepedulian yang tinggi, ungkap Prof Dr H Haryono Suyono, saat memberikn materi dalam kegiatan Pembekalan Mahasiswa Kulih Kerja Nyata (KKN) Tematik Posdaya Berbasis Peradaban angkatan ke-48 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin. Rabu (06/02/2013).
Tugas kalian (Mahasiswa KKN, Red) nantinya adalah membangun masyarkat modern yang berperadaban, yang peduli akan lingkungan social “akan sangat sayang sekali jika pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat namun lupa akan peradaban dan menjadi msyarakat yang tidak peduli lagi dengan orang lain” jelas lelaki berbadan tambun tersebut.
“Membangun masyarakat yang saling melindungi satu sama lain, satu kesamaan dan kemerataan sehingga tercipta kebersamaan” tambahnya.
Ia juga menginginkan mahasiswa KKN untuk membangun sebanyak-banyaknya Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) dan melakukan pendataan serta pemetaan terhadap kelurga-keluarga yang mengalami kesulitan,juga mendata anak-anak yang tidak mengenyam pendidikan untuk kemudian dibina.
Setidaknya, menurut dia, ada beberapa hal yang perlu di bangun untuk melakukan semua itu, yakni melakukan persiapan yang kuat, tidak bekerja sendiri, serta kepercayaan. Kalian juga dituntut untuk bisa memberikan pendidikan,, pengajaran, serta penyuluhan kepada masyrakat. 
Selain itu, ia juga mengungkapkan keinginannya mengajak angkatan KKN selanjutnya untuk membangun ekonomi biru, dimana ekonomi ini menghargai ciptaan Allah swt dibawah langit biru “mereka akan dibina, dan diberikan keahlian khusus” harapnya.(LuQe’)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami