Poliklinik UIN Gelar Sunatan Gratis

Facebook
Twitter
WhatsApp

DR Rosdiana, kepala poliklinik UIN usai diwawancarai terkait
sunatan massal
Washilah Online– Pemandangan berbeda nampak terlihat di Poliklinik As-Syifaa’ Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin samata dibanding hari-hari sebelumnya, beberapa anak-anak nampak bolak-balik dengan mengenakan Sarung, mereka tak lain adalah peserta Sunnatan gratis. Kamis (27/02/2013) 
Sunnatan gratis ini sedikitnya diikuti sebanyak 23 orang anak-anak dengan variasi umur bermacam-macam. Menurut kepala poliklinik UIN, dr Hj Rosdianah R Aliah, M KEs   kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun poliklinik yang pertama, “Selain ada beberapa kegiatan, hari sebelumnya kami melakukan tes Darah di SD samata, hari ini sunatan gratis , besok kami akan melakukn penyuluhan di beberapa pesantren, seperti Madani,”
Sunatan ini, lanjut Dr Rosdianah, adalah bentuk pengabdin kepada masyarakat dan ditujukan untuk mereka keluarga yang tidak mampu. Selain itu, kegiatan semacam ini bertujuan untuk mensosialisasi poliklinik UIN ke masyarkat sekitar “niatnya untuk sosialisasi, karena masih banyak yang belum tahu, kalau poliklinik ini ada pelyanan dan dibuka untuk umum,” tegasnya.
Selain sepuluh orang Dokter, kegiatan ini juga melibatkan beberapa orang Mahasiswi dari jurusan keperawatan, Kebidanan, serta nurse. Selain sebagai pembelajaran, menurut Dr Rosdianah, kegiatan ini juga diharapkan memberi pengalaman untuk mahasiswa ini.
Salah seorang wali pasien, Hasni, mengungkapkan rasa senangnya akan kegiatan seperti ini, terlebih karena Keponakannya, Alvian (11) memang sejak dulu ingin di sunat.(LuQe’) 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami