HMJ Biologi Gelar Pelatihan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah Online– Menjadi Jurnalis tak harus dari jurusan berlatarbelakang Jurnalis. Inilah yang coba ditunjukkan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, usai Ahad (31/03/2013) Kemarin menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar.

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Pelatihan Jurnalistik kita tingkatkan kreatifitas, kualitas dan tanggung jawab” ini menghadirkan beberapa pemateri dari beberapa media, seperti Harian Tempo, Kabar Makassar, dan Media Mahasiswa UIN Washilah.
Apresiasi positif pun diberikan ketua jurusan Biologi. Ahmad Safei MSi dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya akan sepak terjang pengurus HMJ yang baru “saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus HMJ, karena meski dana dari Pembantu dekan tiga belum cair, tapi tetap bisa melakukan kegiatan seperti ini, dan menjalankan program kerjanya,” Ungkapnya. 
“anak biologi jangan cuma tau membuat laporan, tidak menutup kemungkinan, peserta yang hadir disini, selain menjadi guru ada juga yang menjadi Jurnalis” ucap Ketua HMJ Biologi, Abd Gafur dalam sambutannya.
Ketua panitia, Abdillah, mengungkapkan, bahwa kegitan ini sebenarnya ditujukan untuk  meningkatkan kualitas wartawan Warta-Bio (buletin biologi, RED) yang berada langsung dibawa naungan HMJ Biologi. Meskipun, pesertanya tidak hanya berasal dari Jurusan Biologi saja, seperti Ros, mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) “peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 42 peserta, dan bukan hanya berasal dari jurusan biologi saja,” ungkapnya.

Reporter: Muhammad Abdillah 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami