Dr H Natsir siola MA Lantik Pengurus Baru UKM Kopma.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Natsir Siola saat melantik pengurus baru UKM Kopma
Washilah Online– Mahasiswa sekarang harus mandiri. Kalau perlu, mampu membiayai kuliahnya sendiri, ungkap Pembantu Rektor Bidang kemahasiswaan, Dr H Natsir Siola MA, dalam pelantikan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, tahun buku 2013. Jumat (08/02/13)
Disinilah kekretivitasan kalian dilihat, membuat penghasilan sendiri dengan usaha-usaha kecil. Seperti yang dilakukan mahasiswa-mahasiswa di Jawa “ yang mereka buat itu hanya buah tangan saja. Souvenir yang modalnya kecil, tapi hasilnya lumayan, ini karena mereka memiliki kreativitas dan pikiran yang inovatif” ungkapnya.
Ia juga mengungkapkan harapannya kepada mahasiswa agar tidak terlalu mengejar jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) “Jangan menjadi PNS semua, usahakan membuat lapangan kerja sendiri, dan saya kira Kopma bisa menjadi wadah untuk itu” tegasnya.
Pembina UKM Kopma, Drs Alwan Suban, dalam sambutannya mengungkapkan  keinginannya yang besar terhadap pengurus baru untuk melakukan yang terbaik, seperti yang dilakukan pengurus pada era tahun 85, yang menjadikan Kopma sebagai pusat transaksi “masa itu, kopma menjadi pusat segala transaksi, utamanya pengadaan atribut, dan perlengkapan Mahasiswa Baru” ungkapnya.
Senada dengan Alwan Suban. Zul Afiat, ketua Kopma, menyatakan keinginannya untuk membawa Kopma kembali berjaya seperti tahun-tahun sebelumnya. Terlebih lagi, menurut pria yang akrab disapa Zul ini, UKM kopma telah diberi satu tempat di Cafetaria UIN untuk menjalankan fungsinya oleh Badan Layanan Umum (BLU).(luQe’)  

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami