Mahasiswa Jurnalistik Praktek Bersama Cameraman RCTI dan Trans TV

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah Online – Mahasiswa Jurnalistik semester V Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, praktek lapangan bersama cameraman RCTI, Ahmad Habib Syamsuddin dan Trans TV, Rudi Gunawan di Taman Macan, Minggu (30/12/2012) lalu.
Kegiatan yang merupakan rangkaian dari aplikasi teori yang didapatkan di kelas ini, disambut baik oleh Mahasiswa angkatan 2010 itu. Meski hanya berlangsung lima pekan, namun diakui sejumlah Mahasiswa hal ini menjadi pengalaman baru.
Seperti yang diungkapkan Jusmiati. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus dan relevan dengan jurusan jurnalistik. Meski hanya berlangsung singkat, tetapi ke depan ia mengharapkan pemateri dan materi yang diajarkan lebih banyak lagi.
“ Ke depan, kita tidak lagi dibatasi oleh waktu dan pematerinya juga harus lebih kompeten di bidangnya, apalagi ini praktek yang turun langsung di lapangan”, ujarnya.
Sementara itu, cameraman Trans TV, Ahmad mengatakan, bekerja di dunia broadcast menuntut kecepatan dan ketepatan.
 “ Bekerja di TV harus disiplin waktu, karena yang dibutuhkan adalah durasi,” katanya.
Dalam praktek lapangan ini, Mahasiswa diajarkan tentang tekhnik pengambilan gambar dengan memanfaatkan alat laboratorium yang ada di FDK. 
Ke depan, untuk lebih memperdalam pemahaman Mahasiswa mengenai jurusan Jurnalistik akan diadakan sekolah jurnalistik yang diharapkan mampu menambah pengetahuan Mahasiswa.(Rahma)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami