Kunjungan Siswa SD Ke Laboratorium Biologi FST

Facebook
Twitter
WhatsApp
Reporter : Mitasari

          Ingin mengenal lebih jauh tentang ilmu Biologi siswa-siswi SD Islam Terpadu Al-Fikri mendatangi Laboratorium Sains Biologi yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Rabu (21/03/2012). Sebanyak 60 anak mulai dari kelas tiga sampai enam memadati sejumlah laboratorium yang ada di jurusan biologi.
      Kegiatan tahun ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan siswa Sekolah Dasar (SD) lebih dalam tentang kajian ilmu Biologi. Kepala sekolah SD Islam Terpadu Al-fikri Ahmad M Abdullah mengaku kunjunga ini adalah untuk pertama kalinya di UIN. Sebelumnya mereka pernah ke Universitas Hasanuddin tapi setelah mengetahui bahwa UIN memiliki Laboratorium tercanggi di Makassar menjadi salah satu alasan untuk mengajak siswa-siswi mengenal alat-alat laboratorium canggi tersebut.
       Salah satu siswi yang akrab dipanggil Mutiah mengaku sangat antusias, bersama dengan teman-temannya mengamati dan bertanya langsung kepada mahasiswa biologi yang mengarahkan mereka. “Saya paling suka pada saat memasuki laboratorium biologi dasar, karena saya bisa melihat stomata lewat mikroskop”Ujarnya.
Kunjungan ini diharapkan oleh Ahmad mampu menambah wawasan para siswanya tentang ilmu yang penerapannya sangat dekat dengan kehidupan manusia dengan alam sekitarnya. “Sangat senang karena ketua jurusan Biologi menyambut kami dengan baik, anak-anak sangat senang dengan orang-orang yang ada di UIN” tambahnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami