Fakultas Tarbiyah Adakan Kerjasama dengan Sum@ Production

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah Online – Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, yang membawahi delapan jurusan terus berinovasi mengembangkan prodi-prodi mereka. Untuk itu, Fakultas Tarbiyah melakukan program kerja sama dengan sebuah Production House (PH) yakni Sum@ Production. Tujuan dari kerjasama tersebut untuk mempromosikan mengenai sarana dan prasarana Fakultas Tarbiyah, keunggulan jurusan, sumber daya mahasiswa, laboratorium serta prospek Tarbiyah kedepan.

Selain itu, Sum@ Production juga akan mengangkat profil dan sejarah kampus hijau UIN Alauddin Makassar. Sum@ Production telah melakukan pengambilan gambar selama tiga hari ini. Salah satu prodi yang diambil gambarnya Kamis, (07/04/2011) adalah prodi Pendidikan Bahasa Arab dengan suasana proses belajar mengajar yang sedang berlangsung. Dimana dosen yang dilibatkan sebagai pembawa materi adalah dosen bahasa arab yang telah di kontrak dari Mesir yakni Ustadz Soleh.

Menurut Irfan Liakat sebagai sinematografi dari Suma@ Production, hal tersebut sangat membantu pihak fakultas dalam mempromosikan prodi-prodinya dan keunggulan-keungulan yang dimiliki Fakultas Tarbiyah. “Hal ini tentu sangat baik bagi fakultas tarbiyah untuk ke depannya, sebab merupakan salah satu bentuk promosi akan keunggulan yang dimiliki fakultas tarbiyah,” ujarnya, Kamis,(07/04/2011). Ia juga menambahkan bahwa, hasil pengambilan gambar ini akan di kemas dalam bentuk kepingan CD yang berdurasi sekitar 15 menit dengan menggunakan tiga bahasa yakni, bahasa Arab, Inggris dan Indonesia. Sementara itu mahasiswa Tarbiyah sangat menyambut baik kerja sama ini dengan harapan untuk pengembangan Tarbiyah ke depan. “Saya berharap dengan adanya kerjasama ini akan semakin membuat fakutas kami kedepan lebih maju”, ujar seorang mahasiswa saat ditanya oleh kru washilah

Adapun jurusan-jurusan yang ada di fakultas Tarbiyah antara lain; Pend.Matematika, Pend.Biologi, Pend.Fisika, Pend.Bahasa Inggris (PBI), Pend. Agama Islam (PAI), Manajement Pend. Islam (MPI), dan Pend.Guru Madrasah Ibtidayah (PGMI). 

Laporan | Rahma/Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami