Pemikiran Wahid Hasjim Tidak Ditemukan Lagi

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan | Suryani Musi

Washilah Online-Pemikiran WahidHasyin sudah tidak ditemukan lagi pada generasi sekarang. Rasa ingin tahunya yang tinggi berbeda dengan sebahagian pemimpin saat ini, mereka membudayakan rasa ingin memiliki yang tinggi.

Itu yang dikatakan oleh Prof Dr Irfan Idris MA di acara seminar Nasional Satu Abad Haul Kiai Haji Wahid Hasyim di gedung Training Centrew Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (25/06/2011).

“Wahid Hasyim adalah seorang yang cerdas, punya kemauan yang kuat, percaya diri, punya potensi menjadi tokoh yang visioner, berani memperjuangkan gagasannya. Kiyai Wahid mampu memahami apa yang harus dilakukan dan dan berani serta mampu melakukannya, itu adalah salah satu persyaratan menjadi pemimpin. Rasa ingin tahunya yang tinggi berbeda dengan sebahagian pemimpin saat ini, mereka membudayakan rasa ingin memiliki yang tinggi,” kata Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Seruan KH Wahid Hasyim dalam tulisannya ‘pemimpin-pemimpin Islam Indonesia agar jangan tetap dalam tidurnya yang nyenyak dan mabok politiknya yang membahayakan.

“KH Wahid Hasjim adalah sosok manusia langka yang paripurna yang pernah dimiliki oleh bangsa kita. Kiprah dan perjuangannya tidak hanya akan terus kita kenang sepanjang masa, namun seluruh sosok pribadinya perlu kita jadikan teladan di tengah krisis keteladanan yang sampai saat ini melanda negeri kita. Demikianlah kiprah seorang Wahid Hasjim dalam kancah nasional dan internasional serta sekelumit pemikiran tentang K.H.A. Wahid Hasjim yang turut mewarnai jiwa konstitusi negara kita,” kata Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Prof Dr Moh Mahfud MD SU.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami