Teliti Pengaruh Perbankan Syariah, Penelitian Disertasi Dinilai Tidak Umum

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah Online – Disertasi yang diajukan oleh Abdul Rahim Sag MSi MA dengan judul Pegaruh Perbankan Syariah dalam Meningkatkan Ekonomi Miko. Kecil, dan Menegah di Kota Makassar (Studi kassus Pada Bank Pembiayayaan Raktyat Syariah, Niaga, Madani, Makssar). Acara ini digelar di gedung Program Pasca Sarjana (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Selasa (18/04/2011) malam.


Promosi doktor ini diuji dan promotori oleh Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS guru besar Peradilan Islam Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN, Prof Dr H Muhammad Amin guru besar dalam bidang Hadis Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN, Dr H Muslimin H Kara M Ag doktor Ekonomi Islam Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN, Prof Dr H Abd Muin Salim guru besar dalam bidang Ilmu Tafsir Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN, Prof Dr H Ali Parman MA guru besar Hukum Islam Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Prof Dr H Syahrir Mallongi SE MS guru besar dalam bidang Ekonomi Universitas Islam Makassar (UMI) dan pnguji eksternal Prof H A Sarjan MA rektor STAIN Watampone.

Menurut Prof Muhamamd Amin, disertasi yang dibahas oleh Prof Abdul Rahim tidak umum. Demikian juga yang dikatakan oleh Ali Parman bahwa isi disertasi yang dibawakan tidak familiar.

“Anda membahas permasalahan yang tidak umum. Jadi anda harus mendalaminya untuk mengubah Pada Bank Pembiayayaan Raktyat Syariah (BPRS). Doktor bukan akhir tapi melainkan awal dari segala-galanya,” kata Prof Muhammad Amin.

Abdul Rahman berhasil meraih Indeks Prestasi Akumulatif (IPk) 3,5/A- lulus dengan amat baik. 
Laporan |Suryani Musi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami