PGMI Pra PPL

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan: Latifah Ulfah
Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah(PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, laksanakan pra Pelaksanaan Praktek Lapangan (PPL). Kegiatan tersebut sudah berjalan dua minggu, dan merupakan kali kedua dilaksanakan.
Tidak kurang dari 90 mahasiswa semester empat terjun pra PPL untuk observasi di sembilan mitra PGMI di Makassar dan Gowa. Pra PPL dikhususkan semester empat jurusan PGMI dan bertujuan untuk mengenalkan Madrasah Ibtidaiyah(MI) lebih dekat.
Sekretaris jurusan PGMI Drs Suddin Bani MPd, mengatakan “ Program ini merupakan hasil studi banding pimpinan fakultas dan prodi PGMI yang difasilitasi oleh lapis PGMI, ke beberapa madrasah dan National Institute of Education(NIE) di Singapura,” katanya, saat ditemui d iruang jurusan PGMI.
Sembilan mitra PGMI tersebut adalah, MI Al-Abrar, MI Muhammadiyah 6 Syuhada , MI Yaspi Sambungjawa, MI Nasrul Haq, MI Darul Hikma, MI At-Taqwa, MI As-Adiyah 170 Layang, MIN Banta-bantaeng, dan Mi Bahrul Ulum, di Sungguminasa. Sebanyak delapan kali mahasiswa PGMI ini akan melakukan kunjungan di sekolah yang telah ditentukan

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami