Panggung Bebas Ekspresi LK FEBI, Singgung Akreditasi Unggul UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan oleh salah satu pemateri, Jumardi pada Dialog, di Pelataran Parkiran FEBI, Kamis (25/4/2024). | Foto: Istimewa

Washilah – Lembaga Kemahasiswan (LK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar Panggung Ekspresi di pelataran parkiran FEBI, UIN Alauddin Makassar, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan ini merupakan wadah aspirasi dari Aliansi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AMFIBI). Selain panggung bebas ekspresi, kegiatan ini juga mengadakan diskusi dengan mengundang dua pemateri yaitu Presiden Mahasiswa UIN Alauddin Makassar 2023, Jumardi dan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Alauddin Makassar, Dian Maghfirah.

Salah satu pemateri, Jumardi mengatakan akreditasi kampus tidak terlepas dari UKT yang diterapkan di kampus tersebut. Di mana ketika akreditasi kampus telah naik maka itu akan mempengaruhi UKT yang diberikan terhadap mahasiswa di kampus.

“Yakin dan percaya kedepannya UKT kita akan meningkat,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam ruang lingkup kampus saat ini, mahasiswa dikonstruk untuk tidak melihat kondisi sosial yang terjadi di tataran masyarakat.

“Mahasiswa dimatikan kepekaannya terhadap lingkup sosial,” ungkapnya.

Ketua Bidang Advokasi dan Pengabdian Masyarakat Dema FEBI, Muhammad Padlan mengatakan kegiatan ini diadakan agar mahasiswa FEBI dapat terbuka persoalan masalah mereka masing-masing.

“Bagaimana teman teman khususnya di FEBI lebih terbuka soal apa saja yang kemudian menjadi masalahnya,” ungkapnya.

 

Penulis: Hulwana Ahsyani (Magang)

Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami