Public Hearing IPPS UIN Alauddin, Beri Pemahaman Mahasiswa Terkait Sidang Pengadilan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama anggota IPPS usai menggelar Public Hearing, di LT FSH, Kamis (17/10/2024). | Foto: Istimewa.

Washilah – Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) Fakultas Syariah Dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar menggelar Public Hearing, bertempat di Lecture Theatre (LT) FSH, Kamis (17/10/2024).

Ketua Umum IPPS, Pikal Saputra mengungkapkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan IPPS kepada calon kader muda tentang bagaimana praktik persidangan yang ada di IPPS.

“Sehingga tentu saja menjadi daya tarik tersendiri, dimana IPPS menyediakan praktik persidangan yang tidak dilakukan di organisasi lain,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada calon kader muda kedepannya, bisa memanfaatkan IPPS sebagai wadah untuk mengembangkan potensi di bidang peradilan.

“Bagaimana kalian bisa memanfaatkan wadah ini, melihat dan melakukan secara langsung praktik persidangan, yang tidak dilakukan di perkuliahan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Raihan mengungkapkan bahwa, kegiatan ini membuka pandangannya mengenai peradilan, karena ada mata kuliah tidak memberikan praktik atau simulasi secara langsung.

“Menurut saya kegiatan yang diadakan ini sangat bagus, di mana memberikan pembelajaran bagaimana gambaran saat sidang berlangsung,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Arabbi (Magang)
Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami