Saintek Leadership Training Dema FST, Wadek III Tekankan Rasa Persaudaraan 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembukaan oleh Wakil Dekan III FST, Dr Zulkarnain, pada SLT yang digelar Dema FST, di Auditorium Kampus II UIN Alauddin, Sabtu (16/9/2023). | Foto: Istimewa.

Washilah – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar gelar Saintek Leadership Training (SLT), di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, Sabtu (16/9/2023).

SLT ini mengangkat tema “Merajut Nilai Filosofis dalam Karakter Lembaga yang Berintegritas“ dan dihadiri oleh Mahasiswa FST angkatan 2022.

Wakil Dekan III FST, Dr Zulkarnain, dalam sambutannya menuturkan bahwa FST menjunjung tinggi rasa persaudaraan di lingkup fakultas.

“Kita mempunyai slogan, tak sedarah tapi kita bersaudara artinya kita harus saling membantu dan saling support sehingga kita bisa berkolaborasi menghasilkan energi di mana energi terbesar di UIN Alauddin itu energi dari FST,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dema FST, Ayub Hendrawan, mengatakan kegiatan SLT ini merupakan salah satu jenjang kaderisasi di FST.

“Jadi SLT ini semacam latihan kepemimpinan yang menjadi salah satu proses kaderisasi di FST, di mana nanti akan ada kegiatan selanjutnya yaitu inaugurasi,” tutupnya.

Penulis: Amalia Waliffah (Magang)
Editor: Nabila Rayhan

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami