Usung Tema Epicentrum of Growth, HMJ Fisika Kembali Buka Pendaftaran Physics Fair 2023

Facebook
Twitter
WhatsApp
Cabang lomba Debat Ilmiah, Physics Fair 2019 yang digelar HMJ Fisika, FST UIN Alauddin Makassar. | Foto: Istimewa.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar kembali membuka pendaftaran Physics Fair (PF) 2023.

Kegiatan yang bertajuk “Epicentrum of Growth” ini hadir dengan lima item lomba yaitu, Syahril Qur’an, Debat Ilmiah, Cerdas Cermat, Video Dokumenter, dan Karya Tulis Ilmiah. Adapun pendaftaran untuk seluruh cabang lomba dibuka sejak 21 Agustus hingga 22 September 2023.

Ketua Panitia, Aimar Syehe Muhammad, mengatakan PF merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan HMJ Fisika.

“Kegiatan ini merupakan PF yang ke-7 pada tahun ini,” ungkapnya saat dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (21/8/2023).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, PF tahun ini kata Aimar, digelar secara offline dan dirangkaikan dengan milad HMJ Fisika.

“Konsepnya hybrid artinya tidak full offline, namun tahun ini kita adakan offline kegiatannya dan juga ada milad yang dirangkaikan secara umum,” tutur mahasiswa semester lima tersebut.

Di lain sisi, Ketua HMJ Fisika, Abdullah menambahkan tujuan diadakannya PF ialah untuk menyeleksi mahasiswa atau siswa yang mempunyai jiwa saintis.

“Menyaring mahasiswa dan siswa yang memiliki jiwa kompetisi dan kemampuan di bidang Fisika maupun Sains dan Teknologi serta memperkenalkan HMJ Fisika ke siswa-siswi SMA seluruh Indonesia, dan sebagai ajang silaturahmi,” pungkasnya.

Penulis: Arya Asb (Magang)

Editor: Nabila Rayhan

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami