Sebanyak 20 Peserta Dikdas Mapalasta Ikuti Tahap Outdoor, Ketua Umum Harapkan Hasil Terbaik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pelepasan 20 peserta Pendidikan dasar (Dikdas) XXV Mahasiswa pecinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) Makassar di Lapangan kampus II UIN Alauddin Makassar, Jumat (03/02/2023). Para peserta akan mengikuti outdoot selama 14 hari di Maros dan Gowa. | Foto : Istimewa

Washilah – Pelaksanaan pendidikan dasar (Dikdas) XXV Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) Makassar masih berlanjut. Sebanyak 20 peserta mengikuti pelepasan Dikdas XXV tahap outdoor di lapangan Kampus II UIN Alauddin Makassar, Jumat (03/02/2023).

Outdoor Diksas XXV Mapalasta tersebut akan berlangsung selama 14 hari di Maros dan Gowa.

Ketua umum Mapalasta Makassar, Hasbi Andrianto menuturkan, tujuan yang ingin dicapai dari Dikdas XXV adalah memberikan hasil yang terbaik dan peserta yang mengikuti Dikdas dapat kembali dengan selamat dan bergabung di keluarga besar Mapalasta.

“Tujuan yang ingin dicapai dari Dikdas tentunya adalah hasil yang terbaik,” ujarnya.

Lanjut, Hasbi berharap agar peserta Dikdas XXV bisa mengaplikasikan materi-materi indoor  yang telah diberikan selama 9 hari sebelum kegiatan outdoor.

Instruktur muda Dikdas XXV Mapalasta, Wiwin Afrianti juga berharap, tujuan dasar diadakannya pendidikan dasar XXV dapat tercapai.

“Saya berharap tujuan fundamental diadakannya pendidikan ini dapat tercapai,” ujarnya.

Kata dia, ada banyak persiapan yang dilakukan sebelum memasuki tahap outdoor. 

“Di antaranya latihan fisik yang berlangsung selama satu bulan dan pembekalan materi,” tutupnya.

Penulis: Rahmat Hidayat (Magang)

Editor:  Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami