Kritik Oknum Pemerintah, Mahasiswa PMH Gagas Inaugurasi Bertajuk Orasi Oligarki Berkedok Demokrasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penampilan teater di inaugurasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbandingan Madzhab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar di Gedung Serba Guna Addaraen, Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar, Sabtu (07/01/2023). | Foto : Khalifah Thahirah

Washilah – Himpunan Mahasiswa jurusan (HMJ) Perbandingan Madzhab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar menggelar inaugurasi di Gedung Serba Guna Addaraen, Jl. Sultan Alauddin kota Makassar, Sabtu  (07/01/2023).

Inaugurasi bertema “Orasi oligarki berkedok demokrasi” ini menampilkan beberapa pementasan. Di antaranya anggaru, teater, sastra, monolog, tari pakkuru sumange, tari empat etnis, tari kontemporer, dan perkusi.

Ketua panitia, Amar Ma’ruf menjelaskan, tema terkait oligarki dipilih karena melihat banyaknya oknum-oknum yang menyalagunakan jabatan.

“Kata demokrasi kerap disalahkan, banyak oknum-oknum atau pejabat-pejabat yang menyalagunakan hal tersebut untuk kepentingan pribadinya. Atas keresahan tersebut kami mengangkat tema orasi oligarki berkedok demokrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HMJ PMH, Ahmad Faisal, berharap angkatan 2021 yang baru saja melakasanakan inaugurasi terus berproses dan mengasah kembali potensi-potensi seni yang dimiliki.

“Ini bukanlah akhir dari proses, melainkan suatu batu loncatan untuk teman-teman berproses ke depannya. Apa yang telah kita lalui bersama dapat mengasah potensi seni yang kalian miliki,” harapnya.

Penulis : Khalifah Thahirah (Magang)

Editor : Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami