Upaya Tingkatkan Solidaritas, KSR PMI Unit 107 UIN Alauddin Bakal Gelar Volunter Camp III

Facebook
Twitter
WhatsApp
Logo Volunteer Camp Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 107 UIN Alauddin Makassar.

Washilah – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 107 UIN Alauddin Makassar bakal gelar Volunteer Camp lintas perguruan tinggi se-Sulawesi Selatan dengan mengusung tema “Adventure, Fun, Solidarity in Nature”.

Adapun pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 26 September sampai 16 Oktober 2022. Dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada 27 hingga 30 Oktober mendatang di Taddeang, Maros.

Ketua UKK KSR-PMI Unit 107 UIN Alauddin Makassar, Awalia Nur Sakinah, menjelaskan makna dari tema tersebut yakni, petualangan alam untuk menciptakan solidaritas yang kuat antar anggota.

“Pada akhirnya, kita mengharapkan adanya solidaritas yang kuat di antara para relawan-relawan,”jelasnya.

Sakinah melanjutkan, kegiatan ini menjadi awal untuk kerja-kerja kolaboratif dan akan melahirkan gagasan yang strategis.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Muh Abrar, mengungkapkan dipilihnya Kabupaten Maros sebagi objek kegiatan sebab merupakan tempat wisata yang menyatu dengan alam.

“Juga tempatnya bikin kita menyatu dengan alam,” paparnya.

Penulis: Muh. Fadil Alfa Rezky (Magang)

Editor: Nur Afni Aripin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami