HMJ PAI Bekali Maba Keterampilan Menulis Ilmiah Melalui Pelatihan KTI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Para peserta berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Alauddin Makassar bertempat di Lecture Theatre UIN Alauddin, Sabtu (15/10/2022) | Foto: Istimewa.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar telah menggelar seminar Karya Tulis Ilmiah (KTI) di Lecture Theater UIN Alauddin, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan ini bertajuk “Mewujudkan Mahasiswa Kreatif dan Inspiratif dengan Terampil dalam Penulisan KTI sesuai dengan Pedoman UIN Alauddin Makassar” ini, diikuti 80 mahasiswa. Menghadirkan dua narasumber yakni, Dosen FTK, Andi Halimah dan Akademisi UIN Alauddin Makassar, Rofiqah Al Munawwarah.

Khaerunnisaa mewakili Ketua Pelaksana mengatakan, dengan adanya seminar ini mahasiswa baru dapat melek terhadap karya ilmiah.

“Kita tidak dapat pungkiri bahwa sebagai Mahasiswa pasti kita akan diperhadapkan terhadap (tugas) hal ini, jadi teman-teman harus melek dan mengetahui setiap sendi dalam penulisan karya ilmiah,” tutupnya.

Yahya Santoso, salah satu peserta seminar merasa senang bisa mendapatkan pengetahuan dasar dalam menyusun KTI

“Sangat membantu kami untuk membuat sebuah makalah karena masih maba mungkin akan membuat proposal, skripsi dan sebagainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan PAI, Muhammad Rusmin
dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini.

“Terima kasih HMJ PAI yang telah memfasilitasi adek-adeknya,” ujarnya.

Penulis: Male’bi Salsabila (Magang)

Editor: Nur Afni Aripin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami