Meraih Citra Positif dengan Public Relation

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ogi Wicaksana saat memberikan materi pada seminar yang bertajuk "Public Relation & Creative Enterpreneurship" di Lecturer Theatre (LT) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Selasa (20/09/2022). Foto : Washilah-Nabila Rayhan

Washilah – Head of Communication Binar Academy, Ogi Wicaksana membahas public relation pada seminar yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi (Ikom). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lecture Theatre (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Selasa (20/09/2022).

Pada seminar bertajuk “Public Relation and Creative Preneurship” ini, Ogi menjelaskan kalau public relation merupakan metode komunikasi untuk menciptakan citra positif dari sebuah instansi atau kelembagaan.

Cara meraih citra positif sebuah instansi atau lembaga, khususnya UIN Alauddin Makassar, kata Ogi bisa dilakukan dengan berbagi success story mahasiswa, alumni, dan dosen-dosen.

ÔÇťApalagi sudah banyak teman-teman yang bisa melakukan kegiatan yang menghasilkan. Menurut saya itu cerita yang harus dibagikan lebih luas lagi,” jelasnya.

Baca juga : Kerja Sama dengan Binar Community, HMJ Ikom Gelar Seminar Public Relation

Lebih lanjut, praktisi public relation tersebut menjelaskan pentingnya memahami public relation dalam membangun persepsi positif.

“Persepsi positif bagian dari upaya membangun instansi atau lembaga dengan melakukan distribusi pesan yang tepat. Karena ketika kampusnya dikenal sebagai kampus yang keren itu akan membantu teman-teman sebagai alumni untuk berkarir,” jelasnya.

Terakhir, ia berharap kegiatan ini dapat berlangsung long term atau berkelanjutan sehingga dapat membantu mahasiswa dalam bidang enterpreneur.

“Harapannya adalah bisa membantu teman-teman dalam meningkatkan employment. Karena pada akhirnya yang mau kita bentuk adalah mahasiswa atau anak-anak muda yang siap masuk ke industri dan bisa bekerja serta membangun sendiri,” pungkasnya.

Penulis : Nabila Rayhan (Magang)

Editor : Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami