MABIT HMJ Farmasi, Upaya Tingkatkan Iman dan Takwa Mahasiswa Farmasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan materi “Keeping Self Health With Al-Qur'an” oleh Muhammad Ikran pada kegiatan Majelis Bina Iman dan Taqwa (MABIT) HMJ Farmasi di Masjid Aisyah Ar-Rida, Sabtu (24/09/2022). | Foto : Washilah-Rahmat Rizki

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar mengadakan Majelis Bina Iman dan Taqwa (MABIT) dengan Tadarrus Al-Qur’an dan Kajian bertema “Keeping Self Health With Al-Qur’an” di Masjid Aisyah Ar-Rida, Sabtu (24/09/2022).

Kegiatan ini menghadirkan pembina Lembaga Kajian Al-Qur’an (LKA) Mahasiswa Pencinta Masjid (MPM) UIN Alauddin Makassar, Muhammad Ikran.

Koordinator devisi Akhlak dan Moral HMJ Farmasi, Muhammad Fauzan Abdul Jabbar, menjelaskan bahwa MABIT merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mewadahi Mahasiswa Farmasi sebagai upaya peningkatan Iman.

“Mulai dari mengaji hingga tata cara sholat,” jelas mahasiswa semester lima itu.

Ia juga berharap, Mahasiswa UIN dapat menjadi muslim yang ideal.

“Yang mana mampu mengajak kepada yang lain atau menyadarkan akan kebaikan yang harus kita laksanakan secara bersama, seperti shalat, infaq, dan sedekah,” harapnya.

Salah satu peserta, Amaliya Anniza mengungkapkan, MABIT memberinya pemahaman bahwa Al-Qur’an adalah segalanya bagi kehidupan.

“Dari Mabit ini kita bisa mengetahui bahwa Al-Qur’an itu adalah segalanya bagi kehidupan dan kesehatan manusia dan jika kita dalam masalah limpahkan dengan Al-Qur’an,”  tuturnya.

Penulis : Rahmat Rizki (Magang)

Editor : Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami