Usai Ikuti Program Petukaran Pelajar MBKM, Prodi Biologi Lakukan Evaluasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana evaluasi program pertukaran pelajar MBKM yang diadakan Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST), di LT FST UIN Alauddin Makassar, (10/08/2022). | Foto : Washilah - Sriwahyuni.

Washilah – Prodi Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar lakukan evaluasi setelah delapan mahasiswa ikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Lecture Theater FST, Rabu (10/08/2022).

Delapan mahasiswa ini telah mengikuti pertukaran pelajar di dua universitas, UIN Bandung mata kuliah Nutrigenomik dan UIN Walisongo mata kuliah Fitokomia.

Ketua Prodi Biologi, Dr Masriany S Si, mengungkapkan kegiatan evaluasi ini perlu dilaksanakan sebagai langkah awal melakukan pembenahan program MBKM dalam tataran fakultas.

“Evaluasi ini tentunya agar kita tahu kekurangan dan apa yang mesti dibenahi dari pelaksanaan MBKM semester ini, ” katanya.

Ia mengatakan, dukungan penuh dari universitas dari segi finansial diperlukan mengingat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, sudah memberikan dana.

Dosen Biologi, Aswar Rustam, mengatakan dosen sebagai tenaga penggerak dituntut untuk dapat mensosialisasikan program ini.

“Kita mempersiapkan masa depan mahasiswa kita. Kita mau juga mahasiswa lebih dari kita,” pungkasnya.

Penulis : Sriwahyuni/Muh Azhar (Magang)

Editor : Nur Afni Aripin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami