PBAK UIN Alauddin 2022, Mayjen TNI Tekankan Pentingnya Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mayjen TNI, Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, bawakan materi pada forum Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) dilaksanakan di Masjid Agung UIN Alauddin Makassar, Senin (29/08/2022). | Foto: Washilah - Sartika (Magang).

Washilah – UIN Alauddin Makassar laksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dengan mengangkat tema “Pengarusutamaan Moderasi Beragama Dalam Bingkai NKRI”, dilaksanakan di Masjid Agung UIN Alauddin Makassar, Senin (29/08/2022).

Kegiatan PBAK ini dihadiri oleh Mayor Jendral (Mayjen) TNI, Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, selaku pemateri Moderasi Beragama.

laki-laki yang pernah menjabat sebagai Panglima Kodam XIV Hasanuddin ini mengungkapkan, bagaimana pentingnya moderasi beragama.

“Dengan moderasi beragama yang akan membuat kita menjadi manusia yang lebih toleran dan saling menghargai satu sama lain,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penguatan moderasi beragama bisa melawan sikap ekstrem atas nama agama, seperti intoleransi, konflik, dan kebencian.

“Kita yang ada di dunia ini adalah bersaudara. Kita memang tidak lahir di rahim yang sama, tapi kita dari pencipta yang sama,” tambahnya.

Salah satu peserta PBAK, Jelly, menuturkan moderasi beragama sangat penting untuk membangun cara pandang, sikap, dan praktik beragama.

“Ketika keberagaman agama tidak mempunyai kekuatan bangsa, maka akan menjadi ancaman karena tidak memiliki nilai toleransi antar agama,” tutur Mahasiswa Ilmu Hukum ini.

Penulis: Sartika (Magang)
Editor: Nur Afni Aripin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami