FEBI Bekali Mahasiswa Sebagai Generasi Pemimpin Melalui Kegiatan LKM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan materi oleh Wahyuddin Halim dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa tingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, di lantai dua Lecture Theater Febi, Kamis (11/10/2022) . | Foto : Washilah - Heny Mustari (Magang).

Washilah – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar gelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) tingkat fakultas di lantai dua Lecture Theater Febi, Kamis (11/10/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Redesain Model Kepemimpinan Lembaga Kemahasiswaan”.

Ketua Panitia LKM, Sirajuddin, menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk mempersiakan mahasiswa sebagai generasi pemimpin.

“Lewat pelatihan ini, mahasiswa diciptakan sebagai calon generasi penerus kepemimpinan tingkat mahasiswa yang ada di FEBI,” jelasnya.

Sirajuddin yang menjabat sebagai Dosen FEBI ini menilai, lembaga mahasiswa dengan pimpinan terkesan tidak sejalan secara konsep.

“Padahal ketika berbicara tentang status UIN dengan sivitas akademika itu hanya ada dua, dosen dengan mahasiswa. Mereka sebagai ujung tombak harus kolaborasi dan sinergi, baik dalam pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.”

Salah satu peserta, Awitriati, mengungkapkan materi yang diberikan berbeda dengan pelatihan kepemimpinan yang dulu dia ikuti.

“Saya sudah mengikuti beberapa kegiatan semacam ini sebelumnya, tapi materi hari ini sangat menarik karena membahas mengenai fasilitas dan dukungan Indonesia yang masih kurang terhadap generasinya,” ucap Mahasiswa Jurusan Akuntansi tersebut.

Kegiatan LKM ini menghadirkan tiga narasumber, salah satunya Anggota DPRD Provinsi Sulawesi-selatan, Ismail Baktiar.

Penulis: Heny Mustari/Nurwahdania (magang)

Editor: Nur Afni Aripin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami