Alkali Contest 2022 Jadi Wadah Pengembangan Ilmu Pengetahuan 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Logo Alkali Contest 2022

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar adakan lomba Alkali Contest 2022 yang mengangkat tema “Peran Generasi Muda sebagai Agen of Change dalam Perkembangan Renewable Energy”.

Kegiatan ini merupakan ajang lomba yang rutin diadakan oleh HMJ Kimia setiap tahunnya. Tahun ini, sasaran pesertanya adalah siswa SMA se-Sulselbar dan mahasiswa se-Indonesia. 

Beberapa cabang lomba yang dipertandingkan adalah lomba karya tulis ilmiah, Chemistry Experiment Challenge, Lomba Cepat Tepat Kimia, Mading Ilmiah, dan Musabaqah Syahril Qur’an untuk tingkat siswa. Sedangkan untuk tingkat mahasiswa yaitu, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Debat Ilmiah.

Alkali Contest 2022 telah dimulai sejak tanggal 18 Juli dan akan dilaksanakan hingga 23 September. Pendaftaran lomba LKTI sampai 18 Agustus, untuk cabang lomba lainnya pada masih dibuka hingga 03 September mendatang. Pengumuman pemenang lomba akan disampaikan pada 23 September 2022.

Ketua Panitia, Marwa Khaerunnisa menjelaskan tujuan diadakannya lomba tersebut untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan SDA di Indonesia menjadi sumber energi terbarukan, dan untuk mengembangkan karakter siswa dan mahasiswa yang cerdas, inovatif serta kreatif,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua HMJ Kimia, Syamzul Darmawan, berharap dari lomba ini generasi muda dapat memberikan gagasan serta perubahan yang baik.

“Kita sebagai generasi muda dapat memberikan gagasan dan perubahan yang baik untuk bangsa terutama dalam bidang energi atau energi terbarukan yang bakal kita gunakan seterusnya,” harapnya.

Penulis : Sriwahyuni (Magang)

Editor : Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami