75 Mahasiswa Ikuti PLP Nasional ke-2 FTK UIN di Jawa Tengah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa FTK UIN Alauddin bersama siswa SD Al Amin Sukoharjo saat mengikuti PLP di Cemani, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah. | Foto : Inna Safa'ah

Washilah – Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Nasional yang ke-2 kali ini menempatkan sebanyak 75 peserta dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar di Cemani, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah sejak 20 Juli 2022. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 12 September mendatang.

Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Nasional ke-2 lebih berfokus pada kegiatan mengajar dan merupakan lanjutan dari PLP ke-1 yang berfokus pada kegiatan observasi.

Pembimbing Mahasiswa PLP sekaligus guru di SD Al Amin Sukoharjo, Rifa’ Jannati, mengakui ketertiban mahasiswa dalam membantu mereka mengajar.

“Antusias mereka dalam proses PLP di Solo ini patut diacungi jempol karena selain tertib dalam membantu mengajar di kelas, mereka turut dalam pembelajaran di luar kelas,” terangnya.

Salah satu peserta PLP Nasional ke-2, Muhammad Ihsan, menuturkan hal-hal apa saja yang telah didapatkan selama proses PLP berlangsung. 

“Kecerdasan spritual semakin terpupuk karena kami tinggal di asrama tamu pondok, sehingga sholat wajib selalu di Masjid, kajian rutin terkait tahsin, fiqh ibadah, dan tazkiyatun nafs,” tutur Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam itu.

Penulis : Nurwahdania (Magang)

Editor : Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami