UKM Tapak Suci UIN Alauddin Makassar Sabet 7 Medali di AIA Silat Championship

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kontingen UKM Tapak Suci UIN Alauddin Makassar yang mengikuti AIA Silat Championship di Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. | Foto: Dok. Pribadi Yusniar

Washilah – UKM Tapak Suci UIN Alauddin Makassar berhasil sabet 3 Medali Emas, 3 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu dalam ajang kejuaraan silat “AIA Silat Championship”. Pertandingan yang diselenggarakan di Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ini berlangsung dari tanggal 14 s/d 17 Mei 2022. 

Dengan persiapan tidak cukup satu bulan, UKM Tapak Suci membawa kontingen 21 Atlet untuk bertanding.

“Persiapannya itu saat Ramadhan. Karena kampus tutup, kami latihan di luar,” jelas Ketua UKM Tapak Suci, Yusniar J peraih Medali Emas di ajang piala bergilir ini.

Yusniar merupakan pemain ganda tim B bersama rekannya, Hajrawati, Demisioner Ketua UKM Tapak Suci 2021. Dengan pencapaian tersebut, Yusniar menganggap ini adalah hasil kerja sama dan kerja keras para atlet.

“Terima kasih banyak. Semua ini atas kerja sama dan kerja keras anggota kami yang bersungguh-sungguh dalam mengikuti turnamen walaupun dengan persiapan seadanya,” ucap Mahasiswa Bimbingan dan Penyuluhan Islam itu.

Selain Yusniar, atlet tapak suci kategori seni tunggal dewasa, Yahdini Insyi juga mendapatkan medali emas. Mahasiswa Farmasi ini mengungkapkan banyak motivasi yang membuat ia sampai di titik pencapaian tersebut.

“Ingin membuktikan, membanggakan orang tua dan orang-orang sekitar bahwa berprestasi tidak hanya dalam bidang akademik namun bisa juga di luar akademik,” ungkap Yahdini Insyi.

Penulis: Sugiya Selpi R

Editor: Jushuatul Amriadi

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami