Aksi 11 April di Makassar, Mahasiswa UIN Tutup Jalan Sultan Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ratusan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi 11 April di depan Kampus I UIN Alauddin Makassar. Mereka menutup kedua ruas Jalan Sultan Alauddin. Senin (11/04/2022). | Foto: Washilah-Irham Sari

Washilah – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam beberapa aliansi memadati Jalan Sultan Alauddin depan Kampus I UIN Alauddin Makassar, Senin (11/04/2022).

Para mahasiswa ini langsung menutup ruas Jalan. Mereka juga membakar ban sembari melakukan orasi di atas mobil.

Mereka secara bergiliran menyampaikan tuntutan mulai dari wacana penundaan pemilu 2024 dan presiden 3 periode hingga penolakan kenaikan harga BBM.

“Lagi-lagi kita berada di sini untuk menuntut keadilan. Tapi kenapa sekarang apa yang terjadi rakyat ditindas, semua dinaikkan, padahal kita adalah penghasil minyak,” kata Koordinator lapangan Aliansi Mahasiswa Bersama Rakyat (Asmara), Muhammad Arya Dwi Madaprama.

Selain itu, terdapat kelompok mahasiswa dari Dewan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik yang melakukan aksi di jalan yang sama.

Jenderal Lapangan, Agung Pratama mengatakan pihaknya menolak penundaan pemilihan umum atau Pemilu 2024 mendatang. Mereka menilai penambahan masa jabatan menjadi tiga periode merupakan pelanggaran konstitusi negara.

“Kami meminta pernyataan sikap dari anggota MPR RI, Presiden Joko Widodo, dan Partai Politik,” katanya.

Hingga sore ini, aparat kepolisian terus melakukan pengamanan di sepanjang jalan Sultan Alauddin. 

Penulis: Irham Sari (Magang)

Editor: Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami