Bentrok Antar Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Kembali Terjadi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ratusan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum dengan Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi saling lempar batu di lapanan Kampus II UIN Alauddin Makassar, Selasa 29/03/2022). | Foto: Washilah-Irham Sari (Magang)

Washilah – Bentrokan antar mahasiswa di UIN Alauddin Makassar kembali terjadi. Ratusan Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dengan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) saling melempari batu di lapangan kampus, Selasa (29/03/2022).

Personil Satuan Pengamanan (Satpam), Suardi, mengatakan bentrokan bermula ketika enam mahasiswa mendatangi sekretariat FST dan melempar batu. Kemudian mereka berlari menuju ke Gedung FSH .

“Beberapa mahasiswa FST kemudian mendatangi gedung FSH untuk klarifikasi, namun terjadi mis komunikasi hingga tawuran tak terelakkan lagi,” kata Suardi saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) lll Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin Makassar, Prof Darussalam mengatakan pihaknya segera melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan dan pihak fakultas untuk menindaklanjuti kejadian ini.

“Segera kami akan lakukan pertemuan dengan Satpam dan pihak Fakultas untuk koordinasi tindakan selanjutnya,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, beberapa motor mahasiswa mengalami kerusakan ringan. Wakil dekan FSH, Dr Rahmatia dan beberapa mahasiswa bahkan sampai mengalami luka karena terkena lemparan batu. Berbagai fasilitas kampus seperti kaca jendela dan papan nama fakultas juga pecah. 

Penulis: Irham Sari (Magang)

Editor: Jushatul Amriadi

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami